Thursday, June 7, 2007

Dasar...Kuncen Palsu

Sekarang setiap orang di daerah Yogyakarta yang identik berpenampilan layaknya kuncen (juru kunci), memakai batu cincin yang gede-gede, kacamata hitam, blangkon dengan dilengkapi baju dalang, para turis mancanegara maupun domestik pasti mengira pasti seorang kuncen. Tetapi sebaliknya, waktu gw & abang gw main ke pantai Parangtritis, yang menurut informasi dari orang-orang di Jakarta bahwa pantai Parangtritis ramai akan pengunjung, pagi maupun malam. Ternyata hari itu sepi oleh pengunjung, hanya beberapa orang yang datang ke Pantai Parangtritis.
Tetapi, gw malah melihat sekerumunan orang memakai senter sedang mencari sesuatu. Psikologisnya, karena terkenalnya orang-orang Yogya tentang kepercayaannya (Kejawen), malah membuat gw dan abang gw “linglung” akan kegiatan mereka. Sewaktu gw bertanya, kebelulan ada orang yang gw lihat seperti kuncen. Pakai kacamata hitam, blangkon dan memakai baju dalang, juga cincin batu yang gede-gede.
Gw tanya, pak mereka lagi ngapain?, dia jawab, “waduh maaf ya mas saya ngga tahu tuh, mas dari Jakarta ya, saya juga dari Jakarta”. Gw mau ketawa tapi takut dimarahin, gw Cuma jawab, “oh iya pak, maaf ya pak”. Gw berpikir, ternyata gaya doang kaya kuncen, tapi ngga tahu apa-apa.

Sendy Aditya Saputra
tero9_combro@yahoo.com
Jakarta

4 comments:

Unknown said...

gila yagh MIZONE jor-joran banget kampanye-nya...

tapi masih aja ketauan kalo MIZONE....

padahal gw masih jadi anak iklan (mahasiswa maksudnya) tapi udah bia ngliat kalo ini tuh MIZONE. gimana kalo yang udag xpert di dunia iklan??

mr.bink said...

Yupp...kelihatan bangetssss deh kalo itu Mizone..dari komposisi warnanya yang digunakan juga udah kelihatan.

# http://www.mrbink.web.id

Unknown said...

MIZZZ JON ... Rindu dengan si jon hehehe

Unknown said...

Walah2 ini mizone ada2 aja..
ga guna bangettttttt..
inovasi dikit napa sih..
ga menarik banget sih ampun dah..